Saturday, March 21, 2020

Makanan Terkenal Indonesia yang Sedang Hits Wajib Kalian Coba!

Hasil gambar untuk gambar kuliner indonesia
Sebenarnya ada lebih banyak lagi makanan Indonesia daripada Nasi Goreng. Ada begitu banyak masakan Indonesia yang memberi Anda Top 10 Must Eat hampir tidak mungkin, tetapi kami akan mencoba.

Berikut adalah daftar makanan Indonesia terbaik yang harus Anda makan saat berada di sini, meskipun tidak berarti lengkap, kami akan mencoba yang terbaik untuk membuatnya tetap terbuka dan siap untuk diperdebatkan.

Nasi Goreng

Secara harfiah berarti nasi goreng, sebenarnya nasi goreng yang dimasak dengan gaya Asia Tenggara yang terkenal, tetapi dengan bumbu dan campuran Indonesia sendiri.

Rendang

Secara harfiah berarti kari kering, rendang adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia yang sebenarnya adalah sup daging sapi kering. Itu berasal dari Minangkabau (atau juga dikenal sebagai Padang) di Sumatera Barat. Itulah sebabnya ia disebut Rendang Padang atau Rendang Minangkabau. Rendang pada dasarnya adalah daging, biasanya daging sapi tetapi kadang-kadang hati, ayam, kambing atau daging lainnya, akan dimasak dalam santan dan rempah-rempah sampai kering sehingga menghasilkan ramuan rasa dan tekstur yang kuat. Ini adalah salah satu makanan terbaik di dunia, cobalah untuk mempercayainya!

Soto Betawi

Ada beberapa Soto di sini di Indonesia yang harus Anda coba, pertama adalah Soto Betawi, yang supnya terbuat dari daging sapi atau jeroan sapi dengan susu sapi, itu adalah variasi unik dalam dirinya dengan rasa yang berbeda.

Ketoprak

Ketoprak adalah makanan tradisional Indonesia. Ini adalah campuran tauge, tahu goreng, bawang, telur dengan saus kacang spesial.

Soto Mie / Soto Mee

Sotomie (atau Mee Soto) adalah salah satu soto paling populer untuk haknya sendiri, baik terbuat dari ayam atau sapi untuk sup dan disajikan dengan mie dan risoles lumpia irisan lumpia.

Rawon

Rawon adalah makanan sup daging sapi hitam, dibuat dengan daging sapi dan keluak (kacang hitam) sebagai bumbu utama yang digunakan memberikan rasa pedas yang kuat dan berwarna gelap, bersama dengan rempah-rempah dan biasanya disajikan dengan nasi.

Sate / Sate ayam

Sate atau Sate Ayam (ayam), ditusuk dan dipanggang (BBQ) disajikan dengan saus kacang flavourful. Ini juga dikenal sebagai hidangan nasional Jawa, Indonesia, menjadikannya pesaing kuat bagi Goreng Nasi kami.

Soto Ayam

Ini adalah sup ayam yang berwarna kuning dan sedikit pedas, biasanya disajikan dengan lontong atau nasi empit atau ketupat (kue beras) dan bihun (bihun).

Gudeg

Makanan tradisional yang berasal dari Yogyakarta di Jawa Tengah, gudeg adalah sup yang terbuat dari buah nangka muda dengan gula aren, santan, daging, bawang putih, dan banyak rempah-rempah. Ini adalah salah satu makanan paling lezat di dunia, memadukan segala sesuatu mulai dari rasa hingga tekstur.

Sayur Asem

Sayur Asem atau sayur asam adalah sup asam yang terbuat dari kacang tanah, nangka muda, melinjo, kacang panjang, labu, jagung dan kaldu daging (biasanya sapi) dan tentu saja asam jawa.

Bakso

Bakso adalah bakso yang terbuat dari daging sapi surimi (pasta daging, biasanya daging yang digunakan yaitu daging sapi, dengan beberapa tepung tapioka). Biasanya disajikan dalam semangkuk kaldu sapi dengan mie, bihun (bihun), sayuran, tahu dan telur.

Nasi Kuning

Nasi Kuning (nasi kuning) atau kadang-kadang dikenal sebagai Nasi Kunyit (beras kunyit) adalah nasi sarapan khas Indonesia yang dimasak dengan santan dan kunyit. Biasanya disajikan dengan beberapa telur dadar, kelapa parut dan rempah-rempah dan ikan teri goreng dan kacang.

Ayam goreng

Ayam Goreng tampaknya sesederhana kedengarannya - ayam goreng, tetapi orang Indonesia memamerkan keterampilan menggoreng mereka di sini yang terbaik dengan salah satu ayam goreng paling menakjubkan yang akan Anda temukan di dunia, garing di luar berair di dalam.

Gado-gado

Gado-gado (atau juga dikenal sebagai Lotek) adalah salad Indonesia, kombinasi sayuran rebus yang disiram secara murah hati dengan saus saus kacang. Ada hidangan serupa lainnya seperti pecel dan atah atau karedok.

Ya, daftarnya lebih dari 10 karena kami masih memberikan suara untuk melihat mana yang masuk ke dalam 10 besar dan siapa yang tahu apakah akan ada entri baru. Anda akan dimanjakan dengan pilihan mulai dari santapan lezat hingga restoran di warung pinggir jalan di Indonesia. Jangan lewatkan makanan jalanan khas Indonesia lainnya.

No comments:

Post a Comment