Friday, March 20, 2020

Beberapa Hidangan Khas Negara Filipina yang dapat Kita Cicipi pada saat Berada di Manila

Hasil gambar untuk makanan khas filipina
Pada saat kita mendatangi ke suatu negara pastinya kita akan mencoba makanan dan kuliner dinegara itu. Apalagi kalau menu - menu yang ditawarkan itu benar unik di negera kita sendiri. Ternyata di Negara Filipina terdapat makanan khas yang memiliki cita rasanya yang unik dan lezat yang harus kita coba!

Inilah Hidangan yang ada di Negara Filipina unik dan enak;

 

TABA NG TALANGKA

Makanan yang diberi nama Taba Ng Talangka ini dimasak dengan bumbu khas Filipin yang terbuat dari olahan kepiting yang memiliki cita rasa yang gurih. Tana Ng Talangka biasanya dapat dinikmati dalam bentuk pasta yang menggunakan untuk ragam racikan masakan khas Filipina. Jika dilihat sekilas makanan ini mirip dengan mie jawa tetapi menggunakan bumbu yang berbeda.

SISIG

Sisig adalah makanan yang terbuat dari kepala dan hati babi. Cara memasaknya pun sangat mudah yaitu dengan cara direbus gunanya untuk menghilangkan bulu dan membuat dagingnya empuk. Lalu dicincang bersama dengan bagian hati babi, dipanggang lalu ditambah dengan potongan bawang bombai dan disajikan di atas hotplate. Hidangan ini sangat lezat untuk dinikmati.

ADEBO

Jika diindonesia memiliki kuliner ayam kecap yang sangat enak ternyata di Negara Filipina juga ada ayam kecap dengan bumbu yang tidak ada kalahnya dengan ayam kecap yang ada diindonesia. Makan ini terbuat dari ayam yang dimasak dengan kecap, cuka dan bawang putih. Biasanya juga enak dimakan dengan nasi putih yang hangat.

KARE KARE

Kalian tau gak sih? Di Negara Filipina ada juga makanan yang enak dan ada juga yang ada di Indonesia juga loh, ya tentunya Kare Kare. Isi dan rasanya pun lumayan seperti kare yang ada diindonesia. Tapi kuah makanan satu ini lebih kental dan dicampurkan dengan kacang tumbuh dan lebih banyak sayur seperti sawi, kacang panjang, terong ungu, dan juga kol.

BALUT

Ini salah satu makanan yang paling ekstrem di Negara Filipina. Untuk dapat mencoba makanan yang ekstrem ini, telur akan dimasak dengan cara direbus dahulu bersama embrio bebek atau ayam yang telah berumur sekitar 18 hingga 21 hari. Cara untuk memakan makanan satu ini dengan cara memecahkan bagian atas telur yang sudah direbut dan langsung menyeruput cairan yang ada didalam telur bebek atau ayam itu. Setelah itu kalian dapat mengubah seluruh kulit dan menggigit bagian kuning telur dan embrionya. Apakah kalian berani untuk mencobanya?

Pastinya kalian jika mengunjungi Negara Filipina memang kurang lengkap jika kalian tidak mencoba makanan khas dari negara Filipina ini. Jadi, jika kalian sedang berkunjung ke Negara ini jangan lewatkan untuk mecoba beberapa makanan yang ada di Negara Filipina. 



No comments:

Post a Comment