Sunday, February 2, 2020

Hidangan Tradisional Khas Negara Italia

Hidangan Tradisional Khas Negara Italia - Italia yang cantik menarik perhatian para pelancong untuk menjelajahi pemandangannya yang menakjubkan, budaya yang unik, dan kesenangan gastronomi. Dengan masakannya yang kaya, tanah Mediterania yang indah ini menawarkan makanan tradisional yang terkenal dan tradisional yang tak terhitung jumlahnya.

Banyak hidangan dan hidangan Italia yang populer, manis dan gurih, menunggu penemuan Anda selama Anda bepergian saat berada di Italia. Hidangan tradisional Italia ini berakar kuat dalam budaya Italia, dan resep sering diturunkan dari generasi ke generasi dan dihargai karena asal-usul aslinya.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan rasa sejati dari hidangan luar biasa ini adalah langsung dari koki lokal, yang bersemangat memasak dan berbagi sepotong budaya mereka dengan Anda.

Arancini


Renyah dan cokelat keemasan, arancini mengacu pada sepiring bola nasi isi. Bola nasi digoreng setelah dilapisi tepung roti yang renyah. Nasi ini biasanya diisi dengan ragù, saus tomat, mozzarella dan kacang polong. Mirip dengan hidangan pasta dan pizza di Italia, ada beragam variasi arancini regional. Spesialisasi regional dibuat dengan tambalan dan bentuk yang berbeda tergantung pada lokasi hidangan disiapkan.

Beberapa contoh termasuk arancini con ragù (berisi saus tomat, nasi dan mozzarella), arancini con burro (dibuat dengan saus béchamel krem), arancini con funghi dan arancini con melanzane. Mengapa tidak mencoba hidangan Italia klasik ini dengan host lokal Antonella dan Paola jika Anda kebetulan berada di Roma selama perjalanan Anda ke Italia?

lasagna


Diyakini berasal dari kota Napoli, hidangan Italia klasik yang sangat digemari ini dibuat oleh loyang pasta lasagna yang dilapisi dengan keju, daging giling, sayuran dan berbagai jenis saus, seperti ragù, bechamel atau tomato saus. Hidangan ini pasti tidak boleh dilewatkan jika Anda ingin memiliki rasa masakan Italia sejati.

Osso buco alla Milanese


Pecinta daging akan bersukacita karena memikirkan menyelami osso buco alla Milanese! Betis sapi muda, direbus perlahan dalam anggur putih, disajikan dengan berbagai sayuran. Satu porsi gremolata aromatik, bumbu yang dibuat dari kulit lemon, bawang putih dan peterseli, ditambahkan untuk melengkapi hidangan. Makanan tidak berakhir ketika Anda sudah menghabiskan daging dan sayur-sayuran, karena bagian terbaik dari hidangan terletak pada menyendok keluar dan menikmati sumsum krim dari tulang daging sapi muda.

Prosciutto


Favorit Italia, prosciutto mengacu pada ham kering-sembuh, disajikan mentah-mentah dan memotong irisan tipis. Prosciutto terbaik dan termahal berasal dari daerah tengah dan utara Italia.

Ringan, gurih dan lapang, daging yang diawetkan biasanya disajikan dengan pasta, atau dibungkus dengan irisan keju atau melon manis.

Ribollita


Secara tradisional dianggap sebagai cucina povera, atau makanan orang miskin, ribollita diciptakan oleh para pelayan yang mengumpulkan makanan yang belum selesai, seperti roti dan sayuran, dari tuan mereka sebelum merebus barang-barang ini dalam air untuk membuat makanan. Asal usul piringan ini memunculkan namanya, yang diterjemahkan menjadi berarti 'ditolak' dalam bahasa Inggris.

Kaya dan hangat, ribollita dianggap sebagai salah satu hidangan paling penting di Tuscany, Anda dapat mencoba hidangan Italia klasik ini dengan tuan rumah kami Cinzia yang menyajikan hidangan ini tepat di jantung kota Florence.

Saltimbocca


Hidangan ini berisi irisan tipis daging sapi muda, atasnya dengan prosciutto asin dan daun herba. Bahan-bahan ini, digabung bersama dengan tusuk gigi, ditumis dalam wajan sampai dagingnya matang. Berbagai jenis daging, seperti ayam dan daging kambing juga digunakan untuk menyiapkan saltimbocca.

Sajian saltimbocca yang dibuat dengan baik menjanjikan hidangan lezat yang meleleh di mulut. Sangat populer di kalangan penduduk setempat dan pelancong di Italia, kesenangan gurih ini tentu tidak boleh dilewatkan. Bahkan, Anda dapat belajar bagaimana membuat hidangan khusus ini sendiri dengan tuan rumah kami Alberto saat Anda berada di Roma. Lengkap dengan tur pasar, Alberto akan mengajarkan Anda tentang keindahan masakan Italia dengan kelas memasak tepat di jantung kota Roma.

No comments:

Post a Comment