Sunday, February 2, 2020

10 Hidangan Tradisional dan Klasik dari Negara Ginseng Korea

10 Hidangan Tradisional dan Klasik dari Negara Ginseng Korea - Makanan khas Korea terdiri dari semangkuk nasi, semangkuk sup atau sup, dan beberapa lauk sebagai pendamping. Namun dalam struktur dasar itu, ada variasi hidangan yang lezat untuk setiap musim dan langit-langit.

Orang Korea menggunakan berbagai macam sayuran mulai dari sayuran liar hingga daun bunga, semuanya dari laut termasuk rumput laut dan ubur-ubur, dan semua jenis daging dan unggas dalam beragam persiapan. Orang Korea mungkin memiliki ratusan cara untuk mengasinkan sayuran dan sayuran liar untuk penyimpanan lama, tetapi mereka juga menghargai ikan mentah dan hidangan daging mentah.

Ini adalah beberapa piring klasik yang akan Anda temukan di dapur Korea di seluruh dunia. Beberapa mewakili ongkos yang rendah hati dan yang lain akan paling sering dilihat pada pertemuan keluarga dan acara-acara, tetapi semua dicintai oleh orang Korea di mana-mana.

Bibimbap Korea Klasik


Bibimbap Korea terlihat cantik di atas piring. Ini juga salah satu yang mudah di-tweak untuk bumbu lebih atau kurang untuk berbagai selera. Resep ini menggunakan enam sayuran, tetapi Anda bisa menggunakan apa pun yang ada di lemari es atau kebun. Orang Korea biasanya memakan hidangan nasi ini dengan daging sapi, tetapi bisa juga menyantap bibimbap hanya dengan telur goreng.

Beef Barbecue Bulgogi Korea


Bulgogi mungkin adalah hidangan Korea paling populer, dengan daging irisan tipis yang memiliki rasa manis berasap. Anda bisa menikmatinya dengan dipanggang, dipanggang, atau digoreng. Daging sapi biasanya disertai dengan selada dan lada merah pedas (gochujang) untuk dibungkus dan dibumbui dengan daging.

Pangsit Korea (Mandoo atau Mandu)


Mandoo adalah simbol keberuntungan ketika dipersiapkan sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Imlek Korea. Kue Korea (mandoo atau mandu) dapat ditambahkan ke kaldu daging sapi atau kaldu ikan teri (mandu guk) dan disajikan dengan kue beras silinder tradisional (tteok manu guk).

Resep pangsit Korea ini dibuat dengan daging sapi atau babi, tetapi Anda akan melihatnya dibuat dengan ayam atau hanya sayuran. Anda dapat menyiapkannya terlebih dahulu dan menyimpannya di dalam freezer untuk penggunaan di masa mendatang.

Mie Korea Goreng (Jap Chae, Chap Chae)


Chap chae adalah salah satu hidangan mie paling populer di Korea. Mie gelas terbuat dari kacang hijau atau ubi, dan menjadi transparan saat dimasak. Anda dapat menikmati hidangan ini dingin atau panas dan sebagai hidangan pembuka atau hidangan utama.

Sup Ayam isi Korea dengan Ginseng (Sam Gae Tang)


Sup ayam isi Korea mudah dibuat. Seperti sup ayam di Barat, ini sering digunakan sebagai obat pemulihan saat Anda sakit. Tetapi terutama digunakan untuk melawan panas dengan panas di musim panas karena ginseng dan jahe akan membuat Anda berkeringat dan detoksifikasi.

Rebusan Kimchi Pedas (Kimchi Jjigae, Kimchichigae)


Resep sup kimchi pedas ini sangat cocok digunakan untuk kimchi yang tersisa atau yang lebih tua. Bahkan, semakin tua kimchi, semakin baik untuk menambahkan rasa yang kaya. Ini adalah salah satu rebusan paling populer di Korea, dan Anda akan menemukannya di banyak restoran tradisional. Disajikan panas dan Anda dijamin akan berkeringat saat memakannya. Simpan nasi putih sebagai penangkal racun.

Sup Tulang Sapi Korea


Sup tulang sapi adalah resep yang mudah, tapi itu salah satu yang akan Anda rebus sepanjang hari. Disebut seollangtang dalam bahasa Korea, itu adalah sup putih yang terbuat dari susu yang dididihkan lama di tulang kaki. Hasil akhirnya adalah sup yang kaya dan berdaging

Galbi Tang (Short Rib Soup)


Sup iga pendek yang kaya tapi lembut ini kemungkinan besar berasal lebih dari 800 tahun yang lalu, selama masa-masa memudarnya Dinasti Goryeo. Biasanya disajikan di resepsi pernikahan tradisional Korea karena daging sapi adalah barang mewah yang disediakan untuk acara-acara khusus.

Kubis acar pedas (Baechu Kimchi)


Kimchi adalah salah satu bagian paling khas dari masakan Korea, dan acar dan sayuran yang difermentasi dimakan di hampir setiap hidangan. Kubis Napa acar dan fermentasi ini adalah bentuk kimchi yang paling populer dan dikenal. Ada ratusan jenis kimchi yang pedas dan ringan dan daerah yang berbeda di Korea memiliki spesialisasi kimchi populer mereka sendiri.

Kimchi Radish Putih Korea (Dongchimi)


Ini adalah kimchi musim panas air putih yang cuka daripada pedas. Mudah dibuat dengan brining selama beberapa hari, dan akan bertahan lama di lemari es. Anda akan menikmatinya sebagai lauk atau sup dingin.

No comments:

Post a Comment